55 Cara Jitu Memposting di Facebook

Artikel ini adalah guest post dari James Scherer, content marketer dari Wishpond, pakar social media dan blogger dengan latar belakang marketing untuk nirlaba dan komunikasi digital.  Wishpond adalah paket marketing social media untuk mengadakan kontes dan promosi tanpa memerlukan pengetahuan I.T.

Ingin tahu bagaimana cara untuk mendapatkan hasil maksimal dari postingan Facebook untuk bisnis Anda?

Kesulitan meningkatkan engagement di Facebook ?

Saya telah menjelajahi arsip Wishpond untuk memberikan Anda 46 dari statistik terbaik Facebook, pertanyaan, tips, formula dan strategi penargetan menginspirasi Anda membuat  postingan Facebook ke level yang selanjutnya. Mari kita mulai.

1.    Postingan berjumlah +/- 80 kalimat lebih efektif dari segi engagement rate.
2.    Tahukah Anda: tulisan yang mengandung nasihat atau mengajarkan sesuatu yang baru dibagikan 522% lebih dari postingan biasa?
3.    Postingan “Berikan Caption dari gambar ini!” sangat cocok bagi perusahaan B2C dan retail untuk meningkatkan daya tarik merek.
4.    Mendorong terjadinya click through dengan ‘klik di sini untuk membaca selengkapnya’
5.    Postingan foto mendapatkan komentar 104% lebih banyak daripada postingan tanpa foto.
6.    Postingan foto menerima klik 84% lebih banyak daripada postingan biasa dan link teks
7.    Postingan yang termasuk album foto didalamnya memiliki tingkat keterlibatan 180% lebih banyak dari postingan rata-rata
8.    Postingan dengan foto memiliki tingkat keterlibatan sebesar 37%, dibandingkan dengan 27% pada postingan teks dan 15% pada link
9.    Daripada mempromosikan produk Anda secara langsung, kirim gambar tentang manfaat dan betapa sulitnya hidup ini tanpa produk Anda
10.    Mendorong user-generated content, misalnya dengan tema ‘Bagikan foto momen relaksasi Anda di Instagram’.
11.    Gunakan metode polling ‘Share vs Like’ agar postingan Anda lebih terekspos
12.    Gunakan kalimat dengan formula ‘Like jika Anda (…….)’. Anda dapat mengisi kolom kosong dengan tema liburan atau acara olahraga.
13.    Pernah mencoba formula ‘Salah satu cara yang tidak banyak diketahui orang untuk (……) ’ untuk memberikan nasihat dan menghasilkan likes.
14.    Targetkan Postingan Facebook Anda berdasarkan interest dari fans Anda untuk menjangkau demografi fans Anda yang paling passionate.
15.    Lakukan split test Postingan Facebook  Anda berdasarkan waktu, untuk mendapatkan kisaran waktu online Fans Anda.
16.    Apakah Anda melakukan geo targeting terhadap postingan Anda untuk melibatkan fans yang memiliki minat khusus tentang kampung halaman mereka ?
17.    Gunakan demographic targeting untuk memperluas jangkauan  demografis postingan Anda.
18.    Manfaatkan musim, liburan dan acara olahraga untuk meningkatkan partisipasi Postingan Anda.
19.    Pertanyaan yang bagus mendorong keterlibatan / engagement yang lebih besar di Facebook.
20.    Gunakan nostalgia fan untuk membuat mereka mengenang Tweet mereka dan dan kembali aktif berkomentar.
21.    Jadilah eksklusif, selalu menampilkan sesuatu yang baru, atau di behind the scene untuk memberikan pengguna sesuatu yang belum mereka lihat sebelumnya.
22.    Resep Makanan adalah cara yang bagus untuk mendorong Fans Anda untuk kembali mengunjungi postingan Fb Anda.
23.    Gunakan opini-opini ringan untuk menarik perhatian orang.
24.    Luangkan waktu pada halaman Fan Anda untuk melihat apa yang mereka sukai. Dapatkah Anda memanfaatkan hal tersebut?.
25.    Fans terlibat dengan bisnis di Facebook mencari personal connection. Berikan kepada mereka hal tersebut.
26.    Apakah Anda mencampur posting Anda sedemikian rupa untuk membuat fans penasaran dan tak cepat bosan? Atau postingan Anda tidak menarik dan membosankan?
27.    Showcase fans Anda (buat mereka juga dikenal !) dengan gambar atau kutipan mereka dan dorong orang lain untuk berpartisipasi juga.
28.    Gunakan Facebook Insights untuk memantau postingan Anda manakah yang memiliki tingkat engagement  tinggi.
29.    Gunakan gambar yang menarik untuk mendapatkan Likes dan Shares.
30.    Gunakan sesuatu yang menggemaskan dalam gambar Anda untuk mendapatkan Like dengan mudah.
31.    Foto pada fanpage Facebook menerima Likes 53% lebih banyak dibandingkan dengan postingan rata-rata.
32.    Mempromosikan platform sosial lain Anda dari Facebook dapat memperluas jangkauan merek dan efektifitas promosi Anda.
33.    Facebook posting automation sangat bermanfaat, tetapi jangan hanya mengkonfigurasi “FPA” dan melupakannya begitu saja.
34.    Buat fans Anda tertawa dan mereka akan mengasosiasikan merek Anda dengan kegembiraan.
35.    Berikan kesempatan untuk memenangkan hadiah bisa mendorong banyak klik.
36.    Berhenti berbicara tentang diri sendiri, dan usahakan agar Fans Anda berbicara tentang Anda.
37.    Jangan menginstruksikan Fans Anda layaknya orang asing yang membantu Anda nge-spam postingan mendorong taktik pemasaran Anda.
38.    Facebook Like membuka saluran komunikasi antara Anda dan Fan.
39.    Berikan tips cepat dan mudah untuk membuktikan keahlian Anda.
40.    Perusahaan B2B mendatangkan jutaan pengunjung trafik dengan menyediakan konten bermanfaat secara gratis.
41.    Apakah Anda menawarkan posting saran bermanfaat untuk menjadi sumber informasi terpercaya?
42.    Apakah postingan Anda memiliki CTA (Call-To-Action)? Pastikan Anda tidak membuang-buang waktu Anda.
43.    Apakah Anda telah memeriksa link postingan Facebook Anda untuk memastikan link-link mana yang tidak berfungsi?
44.    Apakah Anda mempublikasikan posting blog Anda di Facebook secara intensif beberapa hari sebelumnya?
45.    Apakah Anda menggunakan quotes (tanda kutip) agar konten Anda  dapat disadurkan dan dibagikan dengan mudah?
46.    Anda perlu mengingat bahwa postingan Facebook yang terbaik memberikan pengguna SATU hal yang jelas yang harus dilakukan?
Previous
Next Post »
Thanks for your comment